Imbal Hasil Treasury AS Merosot

559

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS menurun karena investor bergegas ke obligasi pemerintah AS yang aman di tengah aksi jual global di pasar keuangan. Langkah ini mendorong imbal hasil Treasury 10-tahun kembali turun menjadi 1,31%.

Pada pukul 9:00 pagi ET, imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun patokan turun 5 basis poin menjadi 1,318% dan imbal hasil obligasi Treasury 30-tahun turun hampir 6 basis poin menjadi 1,851%.

Pengembang properti terbesar kedua di China, Evergrande, berada di ambang default dan mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh pasar karena beberapa analis memperingatkan dari keruntuhannya akan meluas ke luar China.

Selanjutnya, investor menantikan pertemuan Federal Reserve baru, dengan Ketua Jerome Powell akan berbicara pada hari Rabu.

Powell sebelumnya mengatakan bank sentral dapat mulai mengangkat stimulus moneter sebelum akhir tahun dan investor akan mencari petunjuk tentang proses tapering.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pasar akan mencermati pertemuan The Fed yang akan diperhatikan waktu untuk rencana pengurangan pembelian asetnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here