Bursa Korea Selatan Berakhir Turun, Membawa Pelemahan Secara Mingguan

911
indeks kospi

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Korea Selatan jatuh pada hari Jumat karena kekhawatiran atas beban utang pengembang properti China Evergrande setelah beberapa pemegang obligasi luar negeri dari perusahaan tersebut dilaporkan tidak membayar pembayaran bunga. Won Korea melemah, sementara imbal hasil obligasi naik.

Indeks KOSPI turun 2,34 poin, atau 0,07%, pada 3.125,24. Untuk minggu ini, indeks turun 0,49%.

Di antara saham kapital besar, raksasa teknologi Samsung Electronics turun 0,13% dan rekan SK Hynix tergelincir 1,42%, sementara LG Chem naik 0,13% dan Naver naik 1,38%.

Beberapa pemegang obligasi luar negeri China Evergrande Group belum menerima pembayaran bunga pada batas waktu Kamis waktu AS, dua orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan, karena kekhawatiran tentang nasib pengembang properti meningkat.

Orang asing adalah pembeli bersih saham senilai 77,3 miliar won di papan utama.

Won dikutip pada 1,176,5 per dolar, 0,08% lebih rendah dari penutupan sebelumnya di 1,175,5.

Dalam perdagangan luar negeri, won dikutip pada 1.177,2 per dolar, turun 0,2% dari hari sebelumnya, sementara dalam perdagangan forward non-deliverable kontrak satu bulannya tercatat pada 1.177,7.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Korea Selatan akan mencermati perkembangan bursa Wall Street, yang jika menguat akan memberikan dukungan bagi bursa Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here