Spotify Beli Findaway untuk Perbanyak Buku Audio

618

(Vibiznews – Technology) Spotify baru-baru ini membuat terobosan besar untuk memiliki lebih banyak buku audio di platformnya dengan membeli perusahaan teknologi audio Findaway yang berbasis di AS.

Findaway, yang memiliki kemitraan dengan penerbit buku audio seperti Amazon Audible, Apple iBooks, Google dan Storytel, menawarkan katalog buku audio global.

Chief Research & Development Officer Spotify Gustav Söderström menyatakan bahwa ini adalah langkah besar pertama, dimana yang ingin dicapai adalah agar konsumen Spotify dapat membeli buku audio apa pun di Spotify dan mendengarkannya.

Spotify mengikuti pedoman yang mirip dengan bisnis podcastnya. Spotify menjalankan bisnis podcast pada tahun 2018, mengumpulkannya dengan serangkaian akuisisi dan diperkirakan oleh para analis untuk menyalip Apple sebagai penyedia podcast terbesar pada akhir tahun dengan lebih dari 3 juta judul.

Perusahaan, yang telah bekerja sama dengan grup streaming buku audio Swedia Storytel untuk memungkinkan pelanggannya mendengarkan buku audio, juga telah meluncurkan Platform Akses Terbuka bagi penerbit untuk mengalirkan konten mereka.

Total pengguna aktif bulanan Spotify naik 19% menjadi 381 juta pada kuartal terakhir dengan pendapatan sekitar 2,5 miliar euro ($ 2,87 miliar).

Pasar buku audio global diperkirakan bernilai $9,3 miliar pada 2026 dari $4 miliar pada 2020, menurut perusahaan riset Omdia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here