Bursa Hong Kong Berakhir Lemah Terbebani Penurunan Saham Teknologi

709
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Hong Kong ditutup lebih rendah pada hari Rabu, terbebani oleh penurunan saham raksasa teknologi menjelang laporan pendapatan kuartal ketiga.

Indeks Hang Seng turun 0,3% menjadi 25.650,08, sedangkan Indeks China Enterprises turun 0,4% menjadi 9.193,21.

Indeks Hang Seng Tech turun 0,6%, dengan perusahaan pengiriman makanan Meituan dan raksasa e-commerce Alibaba Group masing-masing turun 1,6% dan 0,2%.

Alibaba diperkirakan akan melaporkan hasil pendapatannya pada hari Kamis, sementara Meituan kemungkinan akan merilis hasilnya menjelang akhir November.

Perusahaan game dan teknologi online NetEase Inc turun 3,6% karena pendapatan meleset dari perkiraan analis.

Sub-indeks keuangan mundur 0,3%, dengan perusahaan asuransi AIA turun 0,6% dan menyeret Indeks Hang Seng 11 poin lebih rendah.

Pengembang properti daratan yang terdaftar di Hong Kong kehilangan 1,7%, dengan Country Garden Services Holdings merosot 4,2% menjadi persentase penurunan terbesar kedua di Indeks Hang Seng.

Media China melaporkan bahwa Evergrande Group telah membubarkan beberapa unit tingkat distrik dari pasar real estat dan mobil online karena menyusutnya modal dan bisnis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Hong Kong akan mencermati data ekonomi AS dan pergerakan bursa Wall Street, yang jika menguat akan mendukung kenaikan bursa Hong Kong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here