Bursa Korea Selatan Berakhir Naik; Vaksin Pfizer-Biontech Dapat Mengatasi Omicron

535
indeks kospi

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Korea Selatan naik untuk sesi ketujuh berturut-turut pada hari Kamis karena data pengujian menunjukkan vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 menawarkan perlindungan terhadap varian Omicron virus corona memicu selera risiko. Won menguat ke level tertinggi satu bulan, sementara imbal hasil obligasi acuan juga naik.

Indeks KOSPI naik 27,77 poin, atau 0,93%, menjadi 3.029,57.

Raksasa chip Samsung Electronics dan SK Hynix masing-masing naik 0,26% dan 1,67%, sementara pembuat baterai LG Chem dan perusahaan platform Naver masing-masing bertambah 0,40% dan 0,76%.

Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Rabu bahwa tiga suntikan vaksin COVID-19 mereka mampu menetralkan varian Omicron dalam uji laboratorium dan mereka dapat memberikan vaksin yang ditingkatkan pada Maret 2022 jika diperlukan.

Di dalam negeri, Korea Selatan melaporkan 7.102 kasus virus baru untuk hari Rabu menyusul rekor 7.175 kasus sehari sebelumnya. Sekitar 22 kasus Omicron baru ditemukan, sehingga penghitungan menjadi 60 sejauh ini. Baca selengkapnya

Di papan utama, orang asing adalah pembeli bersih saham senilai 16,7 miliar won ($14,23 juta).

Won dikutip pada 1.174,2 per dolar di platform penyelesaian darat , level tertinggi sejak 1 November dan 0,14% lebih tinggi dari penutupan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Korea Selatan akan mencermati pergerakan bursa Wall Street, yang jika data jobless claim terealisir turun, akan mengangkat bursa Wall Street. Jika bursa Wall Street menguat akan memberikan sentimen positif bagi bursa Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here