Imbal Hasil Treasury AS Flat Merespon Lonjakan Inflasi AS

572

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS datar pada hari Jumat setelah data inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan.

Imbal hasil Treasury 10-tahun sedikit berubah pada 1,485% sekitar pukul 16:00. ET. Imbal hasil pada obligasi Treasury 30-tahun naik 1 basis poin menjadi 1,877%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Imbal hasil Treasury telah rebound minggu ini dengan imbal hasil 10-tahun naik dari penutupan di level 1,3% minggu sebelumnya

Indeks harga konsumen AS November melonjak 6,8% dari tahun ke tahun, tingkat tercepat sejak 1982, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan Jumat. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan indeks akan naik 6,7% dari tahun sebelumnya, sementara beberapa investor mengkhawatirkan angka yang lebih tinggi.

Imbal hasil Treasury 10-tahun beringsut lebih tinggi segera setelah rilis CPI sebelum surut lebih rendah.

Pada hari Kamis, Departemen Tenaga Kerja melaporkan bahwa 184.000 klaim pengangguran awal diajukan minggu lalu, jauh di bawah perkiraan 211.000 oleh para ekonom dan pembacaan terendah sejak 1969.

Kedua kumpulan data ini penting, terutama inflasi, dengan Federal Reserve akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter minggu depan. The Fed diperkirakan akan mengumumkan bahwa mereka akan mempercepat pengurangan program pembelian asetnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil hasil akan mencermati perkembangan The Fed yang diperkirakan mempercepat pengurangan pembelian obligasinya dan menaikkan suku bunga dalam waktu yang lebih cepat dari perkiraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here