Bursa Hong Kong Berakhir Naik; Sektor Kesehatan Melonjak

871
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Hong Kong naik pada hari Kamis setelah prospek ekonomi yang optimis dari Federal Reserve AS mendorong sentimen risiko global, sementara sektor kesehatan melonjak lebih dari 3% untuk menghentikan kemerosotan empat hari.

Indeks Hang Seng ditutup naik 54,74 poin, atau 0,23%, ke 23.475,50. Indeks Hang Seng China Enterprises (.HSCE) naik 0,08% menjadi 8.349,65.

Federal Reserve mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya akan mengakhiri pembelian obligasi era pandemi pada bulan Maret dan membuka jalan bagi tiga kenaikan suku bunga pada tahun 2022 karena ekonomi mendekati pekerjaan penuh dan bank sentral AS mengatasi lonjakan inflasi.

Subindex Hang Seng tracking saham energi (.HSCIE) naik 3,7%, sektor keuangan (.HSNF) berakhir 0,08% lebih tinggi dan sektor properti naik 0,71%.

Saham perawatan kesehatan (.HSHCI) naik, dipimpin oleh lonjakan 11,3% di WuXi Biologics (Cayman) Inc (2269.HK) karena rencana untuk membeli kembali saham. Saham WuXi menandai kenaikan satu hari terbesar mereka sejak Oktober 2020, setelah merosot lebih dari 19% pada hari Rabu.

WuXi adalah top gainer di Hang Seng, sedangkan pecundang terbesar adalah Shenzhou International Group Holdings Ltd (2313.HK), yang turun 4,58%.

Sektor IT (.HSCIIT) memangkas kerugian sebelumnya untuk mengakhiri hari turun 0,44%. Indeks Hang Seng Tech (.HSTECH)

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan Bursa Hong Kong selanjutnya akan mencermati pergerakan bursa Wall Street, yang masih akan mencermati perkembangan keputusan kebijakan The Fed, dan rilis data perumahan dan jobless claim. Jika bursa Wall Street menguat, akan memberikan dukungan bagi bursa Hong Kong dan sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here