Hang Seng 11 Januari Ditutup Flat Setelah Naik ke Tertinggi 1 Bulan

1034
indeks hang seng
Photo by Vibizmedia

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Hong Kong ditutup flat pada perdagangan hari Selasa (11/1/2022), oleh pergerakan mixed saham-saham kapital besar.  Indeks Hang Seng nyaris terkoreksi dari gain 3 sesi berturut sebelumnya, setelah sempat naik ke posisi tertinggi 1 bulan pada awal sesi.

Fokus investor global sedang mengawasi petunjuk dari Federal Reserve AS tentang waktu pengetatan kebijakan yang diharapkan. Kemudian beberapa bank terbesar di Wall Street memperkirakan empat kenaikan suku bunga AS tahun ini mulai Maret. Untuk saham kapital besar, saham Alibaba dan AIA Group melemah sedangkan saham Wuxi Biologics dan Tencent menguat.

Indeks harian Hang Seng ditutup tidak berubah di 23.739,06. Demikian untuk indeks saham Cina Enterprise (HSCE) dengan 60 saham unggulan berakhir tidak berubah di 8.369,01.  Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan Februari 2022  bergerak positif dengan menguat 31 poin atau 0,13% ke posisi 23703.

Secara sektoral Hang Seng  banyak disupport oleh kekuatan saham healthcare  dengan kenaikan 1,85% dan tekanan oleh sektor konsumer dengan penurunan 1,17%. Saham Wuxi Biologics melonjak 6%  setelah  survey investasi beli di perusahaan farmasi telah meningkat menjadi 5% menurut survey JPMorgan Chase & Co. Sebaliknya saham Alibaba anjlok 1,57% dan saham asuransi AIA Group anjlok 1,8%.

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here