Kospi 11 Januari Rebound dari Kisaran Terendah 1 Bulan Lebih

338
indeks kospi

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Seoul di Korea Selatan ditutup hampir tidak berubah pada perdagangan hari Selasa (11/1/2022), dikarenakan sentimen investor menunggu komentar dari kepala Federal Reserve AS pada sidang Senat selama 2 hari pekan ini. Indeks Kospi rebound tipis dari kisaran terendah 1 bulan lebih yang dicapai pekan lalu.

Indeks saham mulai solid dalam bargain hunting karena investor berusaha untuk membeli saham yang sudah oversold setelah kemerosotan Kospi baru-baru ini. Tetapi kemudian kenaikan sebelumnya dipangkas karena investor berhati-hati menjelang pidato ketua Fed di sidang Senat AS, yang dijadwalkan hari ini.

indeks kospi
Berita Kospi Lainnya di Telegram Vibiznews

Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) ditutup naik tipis 0,66 poin, atau 0,02 persen menjadi  2.927,38. Sementara itu untuk indeks Kospi200 berjangka menguat 1,45 poin atau 0,37% ke posisi 388.97, setelah sempat naik ke posisi tertinggi 390.43 dan sempat turun ke posisi terendah di 386.29.

Secara sektoral, saham teknologi, mobil, dan kimia alami kenaikan, tetapi kenaikannya diimbangi oleh penurunan beberapa saham perbankan dan pembuat kapal. Saham teratas Samsung Electronics menguat 1,15 persen, saham pembuat chip No. 2 SK hynix meningkat 2,81 persen dan saham pembuat baterai mobil listrik LG Chem melonjak 3,38 persen.

Demikian dengan saham raksasa farmasi Celltrion melonjak 5,08 persen dan saham kelas berat keuangan KB Financial Group naik 3,81 persen. Pergerakan sebaliknya terjadi pada saham  Kakao anjlok 1,66 persen dan saham pembuat baja POSCO turun 1,32 persen yang membebani indeks.

 

 

 

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here