Imbal Hasil Treasury AS Akhir Pekan Turun Mencermati Perkembangan Rusia-Ukraina

1037

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada hari Jumat, karena investor terus memantau perkembangan krisis Rusia-Ukraina.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun 5,6 basis poin menjadi 1,918% pada 16:10. ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun bergerak 7,8 basis poin lebih rendah menjadi 2,236%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Pemerintah Ukraina dan media yang dikendalikan negara Rusia pada hari Jumat bertukar tuduhan baru tentang pelanggaran gencatan senjata di perbatasan.

Menteri Luar Negeri Antony Blinken berbicara kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Kamis memperingatkan bahwa situasinya berada pada “saat bahaya.”

Sementara itu, rencana Federal Reserve untuk memperketat kebijakan moneter juga menjadi fokus investor. Presiden Fed St Louis James Bullard memperingatkan pada hari Kamis bahwa tanpa tindakan pada suku bunga, inflasi bisa menjadi masalah yang lebih serius.

Presiden Fed New York John Williams pada hari Jumat mengatakan dia tidak melihat alasan kuat untuk mengambil langkah besar di awal, tetapi bank sentral dapat memutuskan nanti untuk mempercepat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS akan mencermati perkembangan krisis Rusia-Ukraina, yang jika mereda akan menguatkan imbal hasil Treasury AS dan sebaliknya.