Imbal Hasil Treasury AS Meningkat Merespon The Fed yang Agresif

718
imbal hasil treasury

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS 10-tahun mencapai tertinggi baru dua tahun pada hari Jumat merespon The Fed yang lebih agresif.

Imbal hasil Treasury 10-tahun di tertinggi sesi Jumat mencapai 2,503%, level tertinggi sejak Mei 2019. Imbal hasil memulai minggu ini di dekat 2,15%.

Imbal hasil Treasury 10-tahun bergerak 14,3 basis poin lebih tinggi menjadi 2,484% pada 16:05. ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun melonjak 8,1 basis poin menjadi 2,593%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Pergerakan lebih tinggi terjadi di tengah meningkatnya ekspektasi Federal Reserve akan lebih agresif dalam siklus pengetatannya.

Ketua Fed Jerome Powell pada hari Senin mengatakan, “inflasi terlalu tinggi,” dan menekankan The Fed akan terus menaikkan suku bunga sampai inflasi terkendali.

Beberapa pelaku pasar menaikkan ekspektasi mereka untuk kenaikan suku bunga menyusul komentar Powell. Goldman Sachs pada hari Senin menaikkan perkiraannya menjadi kenaikan 50 basis poin pada pertemuan Fed Mei dan Juni.

Bank of America pada hari Jumat bergabung dengan mereka yang memperkirakan kenaikan yang lebih besar, yaitu kenaikan 50 basis poin pada bulan Juni dan Juli, dan kenaikan 25 basis poin di semua pertemuan lainnya tahun ini

Citigroup pada hari Jumat menyerukan empat kenaikan 50 basis poin mulai Mei.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati pernyataan The Fed dan rilis data ekonomi AS pekan ini khususnya data tenaga kerja.