Bursa Wall Street Awal Pekan Mixed Jelang Rilis Data Inflasi

391
Photo by Vibizmedia

(Vibiznews-Index) – Pergerakan saham di bursa Wall Street awal pekan ini ditutup mixed setelah sempat rebound kuat awal sesi.

Indeks Dow Jones naik  0,1 persen menjadi 32.832,54, Nasdaq tergelincir 0,1 persen menjadi 12.644,46 dan S&P 500 turun tipis  0,1 persen menjadi 4.140,06.

Penguatan awal di Wall Street memperpanjang tren kenaikan baru-baru ini dengan indeks  terus pulih dari posisi terendah Juni, Nasdaq dan S&P 500 sempat capai tertinggi 3 bulan.

Meredanya kekhawatiran tentang potensi resesi mungkin telah berkontribusi pada pergerakan kuat awal sesi  menyusul data NFP yang jauh lebih kuat dari perkiraan.

Namun minat beli berkurang karena data pekerjaan yang kuat telah meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga 75 basis poin oleh Federal Reserve bulan depan.

Kemunduran di Wall Street juga datang menyusul peringatan dari pembuat chip grafis Nvidia  yang telah jatuh sebesar 6,3 persen menyusul berita tersebut.

Nvidia melaporkan pendapatan awal kuartal kedua sebesar $6,70 miliar versus prospeknya sebesar $8,10 miliar, dengan pendapatan game yang lebih lemah.

Secara sektoral, saham emas mempertahankan kenaikan yang kuat  hingga mendorong NYSE Arca Airline Index naik 2,2 persen ke penutupan tertinggi dua bulan.

Sementara peringatan dari Nvidia membebani saham semikonduktor, menyeret Philadelphia Semiconductor Index turun 1,6 persen.