Imbal Hasil Treasury AS Melonjak; Pernyataan Pejabat The Fed Dicermati

315

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil melonjak pada hari Senin karena pasar mencerna kenaikan suku bunga Federal Reserve dan menyerap komentar ekonomi dari pejabat Fed.

Imbal hasil Treasury 10-tahun mencapai 3,902% di dekat tertinggi sesi, mencapai titik tertinggi sejak April 2010. Imbal hasil terakhir naik hampir 20 basis poin menjadi 3,892% sekitar pukul 13:34. ET.

Imbal hasil Treasury 2-tahun yang sensitif terhadap kebijakan mencapai tertinggi baru 15-tahun. Itu mencapai 4,351%, atau level tertinggi sejak Agustus 2007. Terakhir naik 13 basis poin menjadi 4,341%.

Hasil dan harga memiliki hubungan terbalik. Satu basis poin setara dengan 0,01%.

Pasar terus mencerna dampak dari keputusan kebijakan terbaru Federal Reserve setelah bank sentral menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin minggu lalu dan menyarankan akan terus melakukannya sepanjang 2022 dan 2023 untuk melawan lonjakan inflasi.

Kenaikan suku bunga yang berkelanjutan menimbulkan kekhawatiran tentang resesi di antara beberapa investor dan analis, terutama karena mereka telah memperlebar kesenjangan antara hasil pada Treasuries 2-tahun dan 10-tahun, yang mengarah ke kurva hasil terbalik tajam. Banyak yang melihat ini sebagai indikator utama kemerosotan ekonomi.

Pedagang mengharapkan untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut tentang ekspektasi ekonomi dan kebijakan Federal Reserve pada hari Senin karena banyak pejabat Fed membuat pernyataan. Ini termasuk pidato dari presiden Fed Boston Susan Collins, presiden Fed Atlanta Raphael Bostic dan presiden Fed Cleveland Loretta Mester.

Presiden Fed Boston Susan Collins pada hari Senin mengutip perlunya ‘tanda-tanda yang jelas dan meyakinkan’ bahwa inflasi turun sebelum mereda pada kenaikan suku bunga.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, Imbal hasil Treausry AS akan mencermati pernyataan para pejabat The Fed, yang jika memberikan sinyal hawkish lanjutan kenaikan suku bunga, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS.