Imbal Hasil Treasury AS Bergerak Hati-hati Menjelang Keputusan Suku Bunga The Fed

330

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS sedikit berubah pada hari Rabu menantikan hasil pertemuan Desember Federal Reserve.

Imbal hasil Treasury 10 tahun merosot di bawah level 3,5%, terakhir jatuh lebih dari 1 basis poin menjadi 3,488%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun turun sekitar lima basis poin menjadi 4,176%.

Hasil dan harga memiliki hubungan terbalik. Satu basis poin sama dengan 0,01%.

Investor secara luas memperkirakan Fed untuk mengumumkan kenaikan suku bunga 50 basis poin setelah pertemuan terakhir tahun ini berakhir pada hari Rabu.

Itu akan menjadi sedikit pengurangan dibandingkan dengan setelah empat pertemuan terakhir bank sentral, yang masing-masing melihat suku bunga dinaikkan sebesar 75 basis poin. Langkah tersebut telah mendorong kekhawatiran investor bahwa kebijakan Fed akan membawa ekonomi AS ke dalam resesi.

Ketua Fed Jerome Powell juga akan memberikan konferensi pers setelah pertemuan berakhir. Investor berharap untuk menerima panduan tentang kebijakan moneter dan penilaian inflasi bank sentral dan keadaan ekonomi AS yang lebih luas.

Data indeks harga konsumen yang dirilis pada Selasa mengindikasikan bahwa tekanan inflasi mereda. Harga naik 0,1% pada November dari Oktober dan 7,1% setiap tahun. Kedua angka tersebut lebih rendah dari perkiraan para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati keputusan suku bunga AS, dimana jika The Fed terealisir menaikkan suku bunga 50 basis poin, akan menekan imbal hasil Treasury AS.