Bursa Jepang Selasa Ditutup Naik Terdukung Penurunan Tingkat Pengangguran

488
nikkei

(Vibiznews – Index) – Indeks Nikkei 225 naik 0,16% menjadi ditutup pada 26.449 sementara Indeks Topix yang lebih luas naik 0,4% menjadi 1.910 pada hari Selasa, memperpanjang kenaikan dari sesi sebelumnya karena investor mencerna data yang menunjukkan tingkat pengangguran Jepang turun tipis pada bulan November, sementara aktivitas ritel di negara tersebut meningkat. kurang dari yang diperkirakan.

Pada hari Senin, Bank of Japan juga menolak spekulasi bahwa bank sentral akan segera keluar dari kebijakan moneter ultra-longgar menyusul penyesuaian yang mengejutkan terhadap target imbal hasil 10 tahun minggu lalu.

Selain itu, sentimen regional terangkat setelah China mengumumkan akan membatalkan tindakan isolasi Covid untuk pelancong yang masuk mulai awal Januari, meningkatkan harapan untuk pembukaan kembali ekonomi yang lebih luas.

Keuntungan penting terlihat dari indeks papan atas seperti Mitsubishi UFJ (1,9%), Sumitomo Mitsui (1,7%), Fast Retailing (2,1%), Oriental Land (3%) dan Shiseido Company (6,1%).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Jepang akan mencermati data Produksi Industri Jepang bulan November, yang jika terealisir naik akan menguatkan bursa Jepang dan sebaliknya jika terealisir turun akan menekan bursa Jepang.