Saham Asia-Pasifik Senin Pagi (30/01) Diperdagangkan Lebih Rendah

312
asian

(Vibiznews – Index) – Saham di Asia-Pasifik Senin pagi (30/01) diperdagangkan sebagian besar lebih rendah pada hari Senin menjelang pasar China daratan melanjutkan perdagangan setelah libur Tahun Baru selama seminggu.

Ekuitas darat Tiongkok siap memasuki pasar bullish – CSI 300, yang melacak saham terbesar yang terdaftar di daratan, telah naik lebih dari 19% dari posisi terendah baru-baru ini yang terlihat pada akhir Oktober tahun lalu.

Di Jepang, Nikkei 225 turun 0,08% dan Topix juga turun 0,06 persen.

Kospi Korea Selatan tepat di atas garis datar sementara Kosdaq naik 0,61 persen.

S&P/ASX 200 di Australia turun 0,1% pada jam pertama perdagangannya. Investor juga mencerna data perdagangan dari Selandia Baru.

Saham-saham di Wall Street mengakhiri pekan Jumat lalu lebih tinggi, didorong oleh kenaikan saham Tesla dan laporan PDB yang lebih baik dari perkiraan pada Kamis.

Saham China akan memasuki pasar bullish setelah liburan Tahun Baru
CSI 300 China, yang melacak saham terbesar yang terdaftar di daratan, siap untuk memasuki pasar bull karena perdagangan dilanjutkan di kemudian hari.

CSI 300 naik 19,18% dari posisi terendah yang terlihat pada 31 Oktober, menurut data Refinitiv, mengakhiri sesi perdagangan terakhirnya di 4.181,53 pada 20 Januari.

ETF Indeks CSI 300 ChinaAMC, yang melacak kinerja indeks, bertahan naik 23% dari posisi terendahnya di bulan Oktober lalu.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning