Bursa Eropa Selasa Ditutup Tinggi Mencermati Laporan Pendapatan Perusahaan

237
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa Eropa ditutup lebih tinggi pada Selasa mencermati prospek ekonomi global serta pendapatan perusahaan.

Indeks Stoxx 600 Eropa ditutup naik 0,4%, setelah mencapai level tertinggi 14 bulan di awal sesi.

Bank naik 1,3% dengan memperhatikan hasil AS, sementara saham pertambangan naik 1,4% setelah ekonomi China tumbuh lebih dari yang diharapkan sebesar 4,5% YoY, mengalahkan perkiraan untuk melihat pertumbuhan 4% dalam jajak pendapat Reuters. Saham telekomunikasi memimpin kerugian dengan penurunan 0,7%.

Indeks FTSE 100 Inggris ditutup naik 0,38%.
Indeks DAX Jerman berakhir menguat 0.59%.
Indeks CAC 40 Perancis ditutup meningkat 0,47%.

Angka pasar kerja Inggris menunjukkan pengangguran naik sedikit, tetapi jumlah orang yang digolongkan tidak aktif secara ekonomi turun 0,4 poin persentase menjadi 21,1%.

Sementara itu, pertumbuhan gaji melambat kurang dari yang diperkirakan, dengan kenaikan upah sebesar 6,9% di sektor swasta dan 5,3% di sektor publik.

Ericsson Swedia memperpanjang kerugian sebelumnya untuk menumpahkan 8,6% setelah melaporkan penurunan penjualan triwulanan dan penurunan pendapatan tahunan. CEO Börje Ekholm mengatakan bahwa kondisinya menantang tetapi dia mengharapkan pemulihan bertahap pada paruh kedua tahun ini.

Saham maskapai Easyjet sedikit lebih tinggi setelah mempersempit kerugian kuartal pertama karena permintaan Paskah yang kuat dan mengatakan keuntungan setahun penuh kemungkinan akan mengalahkan perkiraan.

Pasar Asia-Pasifik beragam karena mereka mengambil data ekonomi China.

Saham A.S. lebih rendah karena para pedagang mencerna banyak laporan pendapatan dan implikasinya terhadap ekonomi A.S. dan kesehatan perusahaan Amerika. Johnson & Johnson dan Bank of America sama-sama mengalahkan perkiraan sebelum bel, meskipun Goldman Sachs sedikit meredam momentum dengan kehilangan pendapatan.

Saham pembuat alat bantu dengar Denmark, Demant naik 10% setelah perusahaan menyesuaikan kembali prospek pertumbuhannya untuk tahun 2023.

Deman merevisi perkiraan pertumbuhan organiknya untuk tahun ini dari 3–7% menjadi 6–10%. Perusahaan juga melaporkan pendapatan kuartal pertama sebesar 5,51 miliar kroner Denmark ($811 juta).