Imbal Hasil Treasury AS Kamis Naik Terdukung Data Ekonomi dan Harapan Positif Plafon Utang AS

360

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury A.S. naik pada hari Kamis karena investor mempertimbangkan data ekonomi AS, negosiasi plafon utang yang berlanjut dan ketidakpastian tentang prospek suku bunga meningkat.

Imbal hasil Treasury 10 tahun naik 5 basis poin menjadi 3,765%. Imbal hasil Treasury 2 tahun diperdagangkan lebih dari 8 basis poin lebih tinggi pada 4,425%.

Hasil dan harga bergerak berlawanan arah. Satu basis poin setara dengan 0,01%.

Negosiasi kesepakatan plafon utang tampaknya membuat kemajuan pada hari Rabu, memicu harapan bahwa resolusi akan ditemukan sebelum batas waktu 1 Juni. Kegagalan untuk melakukannya dapat menimbulkan konsekuensi ekonomi yang parah, Menteri Keuangan Janet Yellen memperingatkan.

Investor juga mencerna risalah dari pertemuan terbaru Federal Reserve yang diterbitkan Rabu dan mengindikasikan bahwa para pejabat terpecah tentang bagaimana memajukan kebijakan suku bunga. Oleh karena itu, kenaikan suku bunga lebih lanjut tampaknya tidak akan dibatalkan menjelang pertemuan kebijakan bulan Juni bank sentral,

Itu sejalan dengan komentar yang dibuat oleh pembicara Fed dalam beberapa pekan terakhir, yang telah mencerminkan berbagai pandangan tentang apakah inflasi telah cukup mereda untuk menghentikan atau mengakhiri kenaikan suku bunga, atau jika diperlukan lebih banyak kenaikan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS dapat bergerak naik dengan penguatan data ekonomi AS, dan harapan positif negosiasi plafon utang AS.