Hang Seng 6 Juni Mundur dari Lonjakan Awal Sesi

339
hang seng

(Vibiznews – Indeks) – Terjadi aksi ambil untung yang cukup signifikan pada bursa saham Hong Kong perdagangan hari Selasa (6/6) setelah awal sesi cetak gain yang cukup besar.

Indeks Hang Seng retreat dari posisi tertinggi sepekan lebih oleh aksi ambil untung  saham sektor teknologi, keuangan dan konsumen.

Hang Seng berbalik dari kenaikan kuat dalam transaksi pagi karena investor mencerna data ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan menjelang pertemuan Fed minggu depan.

Perhatian juga tumbuh menjelang data perdagangan China untuk Mei pada hari Rabu dan angka inflasi pada hari Jumat.

Sementara itu, data terbaru menunjukkan bahwa sektor swasta Hong Kong tumbuh paling sedikit dalam lima bulan di bulan Mei karena melambatnya pesanan baru.

Indeks Hang Seng ditutup turun  0,1%  pada 19.099,28. Namun indeks saham Cina Enterprise (HSCE) masih positif dengan naik 0,24% ke posisi 6,479.64.

Namun untuk indeks Hang Seng berjangka bulan Juni 2023 bergerak negatif dengan ditutup melemah 0,17% ke posisi 18989.

Mayoritas sektor melemah kecuali  saham properti melonjak mendekati 2% karena Beijing sedang mempersiapkan paket langkah-langkah baru untuk membantu sektor ini.

Saham yang menekan Hang Seng seperti Techtronic Industries(-4,7%),  Haidilao Intl. (-3,3%), China Resources Power (-3%), Tencent Hlds. (-2,1%), dan Orient Overseas (-1,7%).