Bursa Eropa Kamis Ditutup Turun Setelah BOE Naikkan Suku Bunga

343

(Vibiznews – Index) Pasar Eropa ditutup lebih rendah pada Kamis karena Bank of England menaikan suku bunga 50 basis poin.

Indeks Stoxx 600 Eropa ditutup 0,5% lebih rendah, memangkas kerugian sebelumnya lebih dari 1%. Bank turun 2% sementara otomotif turun 1,4%. Indeks telah membukukan penurunan di keempat sesi sepanjang minggu ini.

Indeks FTSE 100 ditutup melemah -0.76%.
Indeks DAX berakhir turun -0.22%.
Indeks CAC 40 ditutup merosot -0,79%.

Komite Kebijakan Moneter memberikan suara 7-2 untuk menaikkan Suku Bunga Bank menjadi 5% untuk mengatasi inflasi yang sangat tinggi di Inggris. Analis terbagi atas apakah BOE akan naik 25 atau 50 basis poin, meskipun mayoritas mendukung yang pertama.

Di A.S., Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Rabu memperkirakan lebih banyak kenaikan suku bunga tahun ini, mengatakan bahwa “proses untuk kembali ke 2% masih jauh.”

Saham A.S., seperti saham Asia-Pasifik, beragam pada hari Kamis.
Saham HelloFresh naik 15% dalam perdagangan sore karena layanan pengiriman kotak resep mendapat dorongan dari toko grosir online Inggris, saham Ocado yang melonjak lebih dari 40%.

Pasar beragam saat mereka mencerna kenaikan suku bunga Bank of England sebesar 50 basis poin.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Eropa dapat tertekan dengan masih tingginya inflasi Inggris dan kenaikan suku bunga BOE.