Laporan Kuartalan 3M dan GE Untungkan Wall Street, Dow Jones Lanjutkan Rally Panjangnya

397
wall street

(Vibiznews – Index) – Indeks Dow Jones kembali ditutup cetak gain lanjutan untuk 12 hari berturut pada perdagangan bursa Wall Street yang berakhir Rabu dinihari (26/7).

Sekalipun terpantau pergerakan harga saham Wall Street fluktuatif namun semua indeks bertahan di zona positif dengan Nasdaq yang sarat saham teknologi memimpin penguatan.

Indeks Nasdaq naik  0,6% menjadi 14.144,56 dan S&P 500 naik 0,3% menjadi 4.567,46, Dow Jones sempat tertekan jelang penutupan dan berakhir naik tipis 0,1% ke 35.438,07.

Penutupan indeks yang lebih tinggi di Wall Street merespon laporan kuartalan dari perusahaan-perusahaan besar seperti 3M, General Electric dan Dow Inc.

Saham 3M melonjak sebesar 5,3% setelah melaporkan hasil kuartal kedua yang lebih baik dari yang diharapkan dan menaikkan proyeksi laba setahun penuh.

Raksasa kimia Dow Inc.  juga melonjak 1,8% setelah melaporkan hasil kuartal kedua yang melebihi ekspektasi.

Saham General Electric atau GE  juga melonjak 6,3% setelah  melaporkan pendapatan  yang lebih baik dari perkiraan dan meningkatkan proyeksi laba setahun penuh.

Terkait pertemuan kebijakan Fed atau FOMC yang baru dimulai dan berakhir besok, pasar  optimis Fed akan menyelesaikan serangkaian kenaikan suku bunganya.

Sentimen juga bertambah setelah  Conference Board melaporkan kepercayaan konsumen AS meningkat lebih dari yang diperkirakan pada bulan Juli.

Secara sektoral, saham baja memperpanjang rally sebelumnya  dengan NYSE Arca Steel Index naik 3,3 persen ke level penutupan tertinggi empat bulan.

Saham perangkat keras komputer, semikonduktor, dan perangkat lunak juga alami lonjakan dan berkontribusi pada laju Nasdaq.

Saham emas dan saham-saham perumahan juga terlihat menguat, sementara saham-saham maskapai anjlok tajam dengan NYSE Arca Airline Index turun 3,2%.

Saham Alaska Air  anjlok sebesar 9,7% meskipun maskapai tersebut melaporkan hasil kuartal kedua yang mengalahkan perkiraan .