Bursa Jepang Rabu Ditutup Naik Tipis; Saham Toyota dan SoftBank Melemah

304
asian

(Vibiznews – Index) Bursa saham Jepang berakhir naik tipis pada hari Rabu, dengan perekonomian China yang lebih baik dari ekspektasi pasar, meningkatkan optimisme bahwa pemulihan ekonomi di mitra dagang terbesar Jepang tersebut mungkin akan semakin meningkat.

Namun kenaikan dibatasi dengan lonjakan imbal hasil Treasury AS setelah data ekonomi AS yang lebih kuat dari perkiraan yang mendukung pandangan yang lebih tinggi untuk jangka panjang mengenai suku bunga.

Indeks Nikkei 225 naik tipis 0,01% menjadi ditutup pada 32,042 sementara Indeks Topix yang lebih luas naik 0,14% menjadi 2,295 dalam perdagangan yang hati-hati pada hari Rabu.

Kenaikan penting terlihat dari indeks kapital besar seperti Mitsubishi UFJ (1,3%), Tokyo Electron (1,4%), Inpex Corp (4,5%), Mitsui & Co (2,5%) dan Japan Tobacco (1,5%).

Mengimbangi kenaikan, kerugian terlihat dari Kawasaki Kisen (-1.7%), Toyota Motor (-0.5%), SoftBank Group (-1.4%), Daiichi Sankyo (-4.6%) dan Oriental Land (-1.2%).

Analyst Vibiz Research memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Jepang akan mencermati hasil penutupan bursa Wall Street dan pernyataan beberapa pejabat The Fed, yang jika memberikan sentimen positif, akan menguatkan bursa Jepang.