Imbal Hasil Treasury AS Kamis Lanjutkan Naik Tinggi Menjelang Pidato Ketua The Fed

355
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik pada hari Kamis, dengan imbal hasil Treasury 10-tahun memperpanjang level tertinggi multi-tahun terbarunya menantikan pernyataan dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Pada pukul 04:15 ET, imbal hasil Treasury 10-tahun naik lebih dari enam basis poin menjadi 4,9663%. Harga telah meningkat setinggi 4,971% di awal sesi, diperdagangkan pada level yang terakhir terlihat pada tahun 2007 setelah pertama kali melewati angka 4,9% pada hari Rabu.

Imbal hasil Treasury 2 tahun lebih dari dua basis poin lebih tinggi pada 5,2420%, berada pada level yang terakhir terlihat pada tahun 2006, sementara imbal hasil Treasury 5-tahun mencapai 4,9720% setelah naik lebih dari empat basis poin. Terakhir kali diperdagangkan pada level yang sama pada tahun 2007.

Investor menantikan pidato Ketua Fed Powell ketika mereka mempertimbangkan prospek suku bunga dan perekonomian.

Powell diperkirakan akan mengulangi komentar pejabat Fed lainnya yang telah mengindikasikan bahwa suku bunga kemungkinan akan tetap meningkat lebih lama dari perkiraan sebelumnya. Investor juga mengharapkan petunjuk apakah bank sentral akan menaikkan suku bunga lagi, sebuah pertanyaan mengenai ketidakpastian yang muncul dalam beberapa minggu terakhir.

Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan pada hari Rabu bahwa bank sentral berada dalam posisi untuk “menunggu, mengamati dan melihat bagaimana perekonomian berkembang” sebelum mengambil keputusan mengenai suku bunga. Waller menambahkan bahwa dia sedang mempertimbangkan berbagai poin data untuk menilai apakah kebijakan moneter The Fed sejauh ini memberikan dampak yang diinginkan.

Beberapa data ekonomi baru-baru ini memicu kekhawatiran bahwa suku bunga mungkin akan terus naik lebih tinggi di kalangan investor.

Data ekonomi baru akan dirilis pada hari Kamis, ketika klaim pengangguran awal mingguan dan angka penjualan rumah yang ada di bulan September akan dirilis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati pidato dari ketua The Fed Jerome Powell, yang jika memberikan sinyal hawkish bagi kenaikan suku bunga, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS. Namun jika memunculkan sinyal dovish, akan dapat menekan imbal hasil Treasury AS.