Imbal Hasil Treasury AS Bergerak Turun Setelah Data Pekerjaan AS Lebih Rendah Dari Perkiraan

485

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak turun pada hari Jumat setelah data ketenagakerjaan AS lebih rendah dari perkiraan para ekonom.

Imbal hasil Treasury 2 tahun turun lebih dari 8 basis poin menjadi 4,887%. Sedangkan imbal hasil Treasury 10 tahun turun 13 basis poin menjadi 4,539%.

Sepanjang minggu ini, imbal hasil Treasury telah turun dari level tertinggi baru-baru ini yang kadang-kadang diperdagangkan di atas angka 5%.

Nonfarm payrolls meningkat sebesar 150.000 pada bulan Oktober, sementara ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan peningkatan sebesar 170.000. Tingkat pengangguran naik menjadi 3,9%, sedikit lebih tinggi dari perkiraan stabil sebesar 3,8%.

Sementara itu, penghasilan rata-rata per jam meningkat 0,2% pada bulan tersebut. Pendapatan per jam, yang merupakan ukuran utama perkiraan arah inflasi, diperkirakan oleh para ekonom akan naik 0,3% dari bulan ke bulan.

The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah setelah pertemuannya pada hari Selasa dan Rabu pekan ini. Ini adalah pertemuan kedua berturut-turut di mana bank sentral tidak menaikkan suku bunga, sehingga mendorong harapan di kalangan investor bahwa The Fed dapat menyelesaikan siklus kenaikan suku bunga yang dimulai pada awal tahun 2022.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS bergerak lemah dengan melambatnya data tenaga kerja AS, yang dapat memberikan sentimen kuat The Fed tidak akan menaikkan suku bunga.