Bursa Hong Kong Rabu Berakhir Naik Mengikuti Penguatan Bursa Wall Street

421

(Vibiznews – Index) Bursa saham Hong Kong hari Rabu berakhir naik, menghentikan pelemahan dari dua sesi sebelumnya mengikuti kenaikan bursa Wall Street yang terpicu ekspektasi penurunan suku bunga The Fed tahun depan meskipun ada tanda-tanda peringatan dari beberapa pejabat The Fed.

Indeks Hang Seng naik 108,81 poin atau 0,66% menjadi ditutup pada 16.613.81.

Ssementara itu, PBoC melanjutkan upayanya untuk membalikkan pelemahan ekonomi dengan mempertahankan suku bunga pinjaman utama pada rekor terendah. LPR 1 tahun dipertahankan pada 3,45% pada bulan keempat, sedangkan suku bunga 5 tahun dipertahankan pada 4,2% pada bulan keenam.

Namun indeks ini memangkas kenaikan kuat sebelumnya, di tengah kehati-hatian menjelang data AS yang akan datang, termasuk penjualan rumah yang ada hari ini, PDB Q3 hari Kamis, dan data PCE hari Jumat, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed.

Alibaba Group Hlds melonjak 2,6% setelah melakukan perombakan manajemen lagi karena bisnis intinya menghadapi persaingan yang ketat. Sementara itu, Sands China naik 4,9% sementara China Hongqiao Group dan SenseTime Group masing-masing melonjak 3,5% dan 2,7%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Hong Kong akan mencermati hasil penutupan bursa Wall Street, yang jika berakhir naik, akan memberikan penguatan bagi bursa Hong Kong. Namun jika bursa Wall Street berakhir turun, akan dapat menekan bursa Hong Kong.