Dolar AS Selasa Bergerak Hati-hati Menantikan Data Ekonomi

183
dolar AS

(Vibiznews – Forex) Indeks dolar AS bergerak hati-hati pada hari Selasa menunggu data ekonomi utama AS minggu ini.

Terpantau indeks dolar AS bergerak datar, naik tipis 0,03% pada 103,38.

Data ekonomi penting yang akan dicermati pasar adalah angka PDB AS Q4 dan inflasi PCE.

Pekan lalu, indeks dolar AS naik hampir 1% karena data ekonomi AS yang lebih kuat dari perkiraan dan sinyal hawkish dari pejabat Federal Reserve mengurangi ekspektasi penurunan suku bunga pada bulan Maret.

Dalam komentar terbaru The Fed, Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengatakan pada hari Jumat bahwa dia yakin perekonomian dan kebijakan moneter AS berada dalam tempat yang baik dan terlalu dini untuk berpikir bahwa penurunan suku bunga akan segera terjadi.

Pasar sekarang melihat peluang penurunan suku bunga Fed pada bulan Maret kurang dari 50%, turun secara signifikan dari 81% pada minggu lalu, menurut FedWatch Tool dari CME.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS masih akan bergerak hati-hati dan datar sampai rilis data ekonomi yang dapat menggerakkan dolar AS. Menurunnya probabilitas penurunan suku bunga AS bulan Maret masih memberikan dukungan bagi indeks dolar AS. Indeks dolar AS diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 103,50-103,62. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support 103,31-103,20.