Imbal Hasil Treasury AS Selasa Bergerak Turun Mencermati Sentimen Penurunan Suku Bunga

261
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak turun pada hari Selasa mencermati perkembangan penurunan suku bunga yang kemungkinan akan terjadi lebih lambat dari perkiraan.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun tipis menjadi 4,156%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun turunn lebih dari 1 basis poin pada 4,456%.

Pasar memperkirakan penurunan suku bunga secepatnya pada bulan Maret, namun pernyataan baru-baru ini dari Ketua Fed Jerome Powell mengurangi ekspektasi tersebut. Pasar terakhir memperkirakan peluang penurunan suku bunga hanya sebesar 16,5%, menurut alat FedWatch CME Group.

Setelah pertemuan The Fed minggu lalu, Powell menyatakan bahwa meskipun penurunan suku bunga kemungkinan akan dilakukan tahun ini, kemungkinan penurunan suku bunga akan terjadi pada bulan Maret sangatlah kecil.

Dia kemudian menegaskan kembali hal tersebut pada akhir pekan, dengan mencatat bahwa laju penurunan suku bunga mungkin akan lebih lambat dari perkiraan pasar, dan The Fed akan mengambil pendekatan yang hati-hati.

Beberapa pejabat Fed akan memberikan pidatonya minggu ini dan investor mengharapkan wawasan lebih lanjut mengenai arah kebijakan suku bunga selanjutnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak hati-hati menantikan sentimen yang dapat memberikan pertimbangan waktu penurunan suku bunga.