Imbal Hasil Treasury AS Rabu Turun Mencermati Prospek dan Data Ekonomi

159

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada hari Rabu mempertimbangkan prospek ekonomi dan data ekonomi baru.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun lebih dari satu basis poin menjadi 4,22%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun turun lebih dari 2 basis poin di 4,58%.

Investor mencermati data ekonomi terbaru dan pernyataan pejabat Federal Reserve terkait kebijakan suku bunga AS.

The Fed diperkirakan akan memangkas suku bunganya tahun ini setelah para pejabat bank sentral berulang kali mengatakan bahwa pengambilan keputusan mereka akan bergantung pada keadaan perekonomian. Beberapa pengambil kebijakan juga mengatakan bahwa mereka yakin akan terjadi penurunan suku bunga sebanyak tiga kali lebih sedikit dari perkiraan pada tahun ini.

Pesanan barang tahan lama naik lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menurut data yang dirilis Selasa, sementara laporan kepercayaan konsumen terbaru menunjukkan menurunnya optimisme terhadap perekonomian.

Pada hari Rabu ini Gubernur Fed Christopher Waller diperkirakan akan memberikan sambutannya.

Kamis ini akan dirilis klaim pengangguran awal mingguan, pembacaan akhir produk domestik bruto AS untuk kuartal keempat, dan sentimen konsumen.

Data penting minggu ini akan dirilis pada hari Jumat dalam bentuk indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi, yang merupakan ukuran inflasi favorit The Fed, serta angka pendapatan dan pengeluaran pribadi. Namun, pasar akan tetap tutup pada hari Jumat Agung, yang berarti reaksi pasar baru akan terjadi pada minggu berikutnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak turun dengan kehati-hatian menantikan data ekonomi baru dan pernyataan dari pejabat The Fed terkait kebijakan suku bunga AS.