Imbal Hasil Treasury Senin Bergerak Turun Menantikan Pernyataan Pejabat Fed dan Data Inflasi

284

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak turun pada hari Senin menantikan data inflasi utama dan komentar dari pejabat Federal Reserve yang dijadwalkan untuk minggu ini.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun lebih 2 basis poin menjadi 4,481%. Imbal hasil Treasury 2 tahun berada di 4,844% setelah turun lebih dari 2 basis poin.

Pasar menantikan data ekonomi penting yang akan dirilis minggu ini, termasuk inflasi AS bulan April yang akan dirilis pada hari Rabu dan akan memberikan wawasan baru mengenai apakah inflasi konsumen melambat atau stagnan. Indeks harga produsen bulan April, yang melacak inflasi pada tingkat grosir, juga akan dirilis pada minggu ini.

Pernyataan beberapa pejabat The Fed pada minggu ini, akan menjadi perhatian investor untuk mendapatkan petunjuk baru mengenai arah suku bunga AS selanjutnya.

Sebelumnya pada akhir pekan, imbal hasil Treasury AS bergerak naik terdukung pernyataan hawkish sebagian besar pejabat The Fed yang menyatakan The Fed perlu mempertahankan suku bunga lebih lama, yang berarti tidak menurunkan suku bunga dalam waktu dekat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati pernyataan pejabat Fed Jefferson dan Mester malam ini, yang jika memberikan sinyal hawkish bagi kebijakan suku bunga AS, akan dapat menguatkan imbal hasil Treasury AS.