Imbal Hasil Treasury AS Jumat Bergerak Naik Menantikan Rilis PCE Price Index

359
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS beregerak naik pada hari Jumat menantikan rilis data PCE Price Index yang dapat memberikan petunjuk tentang arah kebijakan suku bunga selanjutnya.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik kurang dari 1 basis poin menjadi 4,56%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun naik lebih hampir 2 basis poin pada 4,948%.

Pasar pada hari Jumat menantikan rilis indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi terbaru, yang merupakan ukuran inflasi favorit Federal Reserve.

Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan PCE bulan April akan mencapai 2,7% untuk inflasi umum dan 2,8% untuk inflasi inti, yang tidak memperhitungkan biaya makanan dan energi.

Para ekonom memperkirakan angka tersebut sama dengan angka sebelumnyadan menunjukkan bahwa inflasi perlahan-lahan turun kembali menuju target The Fed sebesar 2%. Data pengeluaran dan pendapatan pribadi akan dirilis bersamaan dengan PCE.

Rilis PCE muncul setelah ukuran inflasi penting lainnya, indeks harga konsumen, mencapai 3,4% untuk bulan April dalam basis tahunan. CPI Inti meningkat 3,6% dalam basis 12 bulan.

Inflasi terbukti lebih kuat dibandingkan perkiraan sebelumnya pada tahun ini, sehingga mengurangi ekspektasi mengenai penurunan suku bunga. Alat FedWatch dari CME Group terakhir kali menunjukkan bahwa para pedagang tidak memperhitungkan penurunan suku bunga pada pertemuan The Fed bulan Juni atau Juli, dan peluang penurunan suku bunga pada bulan September berada di sekitar 50%.

Pertemuan kebijakan Fed berikutnya dijadwalkan pada 11-12 Juni. Pejabat Fed telah berulang kali mengindikasikan bahwa mereka mencari lebih banyak bukti data bahwa inflasi sedang mereda sebelum melakukan penurunan suku bunga.