Wall Street Awal Pekan Rebound, 2 Indeks Capai Rekor Baru

164
wall street

(Vibiznews – Index) – Bursa saham Amerika Serikat mengawali perdagangan pekan ini dengan keuntungan yang moderat untuk semua indeks utamanya pada Selasa dinihari (11/6/2024).

Meskipun perdagangan terpantau berombak, indeks Nasdaq dan S&P 500 mencapai rekor penutupan tertinggi baru. Nasdaq naik 0,4% menjadi 17.192,53, S&P 500 naik 0,3% menjadi 5.360,79 dan Dow naik 0,2% menjadi 38.868,04.

Dari pergerakan indeks semalam terlihat investor nampaknya enggan mengambil tindakan yang lebih signifikan menjelang beberapa pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve.

The Fed akan mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbarunya pada Kamis dinihari dan diperkirakan tidak akan mengubah suku bunganya.

Karenanya pelaku pasar akan lebih memperhatikan proyeksi terbaru pejabat Fed mengenai perekonomian dan suku bunga.

Selain pengumuman kebijakan Fed, pasar akan memperhatikan rilis inflasi harga konsumen di bulan Mei, harga produsen serta sentimen konsumen dan ekspektasi inflasi pada akhir minggu ini.

Secara sektoral, penguatan dipimpin oleh saham minyak dengan Philadelphia Oil Service Index naik 2,9% yang disusul oleh saham emas dengan NYSE Arca Gold Bugs Index naik 1,6%.

Saham semikonduktor juga menunjukkan kinerja yang kuat, menghasilkan kenaikan 1,4% pada Indeks Semikonduktor Philadelphia.

Namun pergerakan sebaliknya terlihat pada saham telekomunikasi yang melanjutkan kerugian akhir pekan lalu.