Indeks Nikkei Selasa Bergerak Naik Mengikuti Penguatan Bursa Wall Street

222
nikkei
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Indeks Nikkei Jepang bergerak naik pada hari Selasa, mengikuti kenaikan bursa Wall Street didorong oleh penguatan saham teknologi, yang membuat indeks utama AS untuk mencetak rekor tertinggi baru.

Indeks Nikkei 225 naik 0,8% menjadi sekitar 38.405 sementara Indeks Topix yang lebih luas naik 0,7% menjadi 2.720 pada hari Selasa.

Pergerakan tersebut terjadi ketika saham-saham perusahaan teknologi dengan kapitalisasi besar di AS seperti Tesla (5,3%), Apple (2%) dan Broadcom (5,4%) terus menguat meskipun imbal hasil Treasury mengalami rebound.

Sementara itu, pasar terus menilai prospek kebijakan moneter Bank of Japan setelah mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka akan merilis rencana untuk mengurangi program pembelian obligasi pada pertemuan kebijakan berikutnya di bulan Juli.
Kenaikan penting terlihat dari indeks kapital besar seperti Disco Corp (1,6%), Mitsubishi Heavy Industries (4,2%), Tokyo Electron (2,1%) dan Toyota Motor (1,2%).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Nikkei dapat bergerak naik terdukung penguatan bursa Wall Street.