Indeks Hang Seng Rabu Berakhir Naik Terangkat Penguatan Semua Sektor

191
Foto : Vibizmedia

(Vibiznews – Index) Indeks Hang Seng berakhir naik pada hari Rabu terdukung penguatan semua sektor.

Indeks Hang Seng melonjak 515 poin, kenaikan satu hari terkuat sejak pertengahan Maret, atau 2,9% dan berakhir pada 18,430 pada hari Rabu

Indeks teknologi naik 3,7%, didorong oleh optimisme AI seiring Nvidia Corp. menjadi perusahaan paling bernilai di dunia.

Konsumen, keuangan, dan properti juga melonjak, setelah kepala bank sentral Tiongkok bermaksud untuk secara fleksibel menggunakan berbagai alat kebijakan, termasuk suku bunga.

Di AS, saham berjangka beragam karena Wall Street akan ditutup hari ini untuk libur bulan Juni. Indeks tersebut mendekati level tertinggi dalam hampir dua minggu, diikuti oleh saham kapital besar Meituan dan Tencent Hlds. melonjak masing-masing 5,8% dan 3,5%. Saham-saham berkapitalisasi besar lainnya yang berkinerja baik adalah Lenovo Group (8,8%), Xiaomi Corp. (6,1%), Sands China (3,9%), dan China Overseas Land (3,5%).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan mencermati perkembangan ekonomi Tiongkok yang jika memberikan sentimen negatif, akan menekan indeks Hang Seng.