Imbal Hasil Treasury AS Jumat Turun Tipis Mencermati Data Ekonomi

226

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun tipis pada hari Jumat mencerna data ekonomi terbaru yang menunjukkan perlambatan ekonomi.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun di bawah 1 basis poin menjadi 4,248%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun turun di bawah 1 basis poin menjadi 4,722%.

Data klaim pengangguran awal menunjukkan peningkatan dari minggu lalu, sementara pembangunan perumahan baru turun lebih dari perkiraan bulan lalu.

Jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun 5.000 menjadi 238.000 pada pekan yang berakhir tanggal 15 Juni. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan 235.000 klaim untuk periode tersebut.

Perumahan baru, metrik utama bagi investor real estat, turun 5,5% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman sebesar 1,277 juta unit di bulan Mei, menurut laporan dari Biro Sensus Departemen Perdagangan. Investor juga mempertimbangkan pembacaan Indeks Manufaktur Fed Philadelphia yang lebih buruk dari perkiraan, berkontribusi terhadap tanda-tanda perlambatan ekonomi baru-baru ini.

Pada hari Jumat akan dinantikan pembacaan Indeks Manajer Pembelian manufaktur dan jasa untuk bulan Juni. Data penjualan rumah yang ada untuk bulan Mei juga akan dirilis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati data Indeks Manajer Pembelian manufaktur dan jasa untuk bulan Juni dan data penjualan rumah yang ada untuk bulan Mei, yang jika terealisir meningkat, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS.