Imbal Hasil Treasury AS Senin Datar Menjelang Rilis Data Inflasi dan Pernyataan Pejabat Fed

111
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak datar hari Senin, menjelang laporan inflasi utama pada hari Jumat.

Imbal hasil Treasury 10 tahun datar di 4,267%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun naik 1 basis poin menjadi 4,743%.

Dengan penurunan suku bunga Federal Reserve pada musim panas yang tampaknya tidak mungkin terjadi, pasar mencari lebih banyak tanda bahwa September mungkin adalah bulan yang tepat.

Pasar akan mencermati indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi pada hari Jumat, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed. Tingkat kenaikan harga tahunan diperkirakan akan menurun menjadi 2,6% di bulan Mei dari 2,8% di bulan April, menurut Reuters.

Pedagang saat ini memperkirakan peluang sekitar 66% untuk pemotongan suku bunga di bulan September, alat FedWatch dari CME menunjukkan.

Beberapa pejabat Fed akan memberikan pidato minggu ini, termasuk Gubernur Michelle Bowman dan Lisa Cook, sementara data Durable Goods Orders dan pembacaan akhir tingkat pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal pertama juga akan dicermati.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya hari ini ini, imbal hasil Treasury AS akan bergerak datar mengingat belum ada data ekonomi yang dapat menjadi penggerak pasar.