Indeks Hang Seng Senin Ditutup Datar; Penguatan Sektor Keuangan Mengimbangi Kerugian SektorTeknologi dan Properti

159
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) Indeks Hang Seng Hong Kong ditutup datar pada hari Senin, dengan keuntungan dari sektor keuangan mengimbangi kerugian di sektor teknologi, konsumen, dan properti.

Indeks Hang Seng berakhir datar di 18,028 setelah diperdagangkan lebih rendah pada transaksi pagi.

Investor sangat menantikan data ekonomi utama di AS minggu ini, termasuk angka PCE, tolok ukur inflasi yang disukai The Fed, dan pembacaan PDB kuartal pertama akhir.

Pelaku pasar mengabaikan penurunan pasar saham Tiongkok yang keempat berturut-turut di tengah harapan bahwa sidang pleno ketiga Partai Komunis pada bulan Juli pada akhirnya akan memberikan lebih banyak stimulus untuk mempercepat momentum pemulihan.

Secara terpisah, Tiongkok dan UE dilaporkan telah sepakat untuk memulai pembicaraan mengenai rencana blok tersebut untuk mengenakan tarif pada kendaraan listrik yang diimpor dari negara Asia tersebut.

Semicon Manufacturing dan Kuaishou Tech masing-masing merosot 4,1% dan 5,0% sementara China Overseas Land dan Li Auto melonjak 1,6% dan 1,1%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan mencermati hasil penutupan bursa Wall Street, yang jika memberikan hasil positif, akan menguatkan indeks Hang Seng. Sebaliknya jika bursa Wall Street ditutup negatif, dapat menekan indeks Hang Seng.