Imbal Hasil Treasury AS Selasa Bergerak Rendah Menantikan Pidato Ketua The Fed dan Data Pekerjaan AS

76
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak lebih rendah pada hari Selasa menantikan pernyataan ketua The Fed dan data tenaga kerja AS pekan ini.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun 2 basis poin menjadi 4,458%, sedangkan imbal hasil Treasury 2-tahun turun 1 basis poin dan diperdagangkan pada 4,76%.

Departemen Tenaga Kerja AS dijadwalkan menerbitkan Survei Pembukaan Pekerjaan dan Perputaran Tenaga Kerja (JOLTS) untuk bulan Mei pada hari Selasa. Pejabat Fed mengamati laporan JOLTS dengan cermat untuk mencari tanda-tanda meredanya pasar tenaga kerja saat mereka mencari arah kebijakan moneter.

Pasar juga akan menantikan pernyataan Ketua The Fed Jerome Powell Selasa ini.

Risalah pertemuan kebijakan terbaru The Fed akan dirilis pada hari Rabu, dan data Non Farm Payrolls AS akan dirilis pada hari Jumat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati pernyataan ketua The Fed, yang jika memberikan sinyal hawkish bagi suku bunga AS, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS. Namun jika data JOLTs Job Openings Mei AS terealisir turun, akan memunculkan ekspektasi penurunan pasar tenaga kerja dan memicu sentimen penurunan suku bunga AS.