Imbal Hasil Treasury AS Rabu Turun Setelah Pelemahan Data Tenaga Kerja AS

32

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada hari Rabu setelah data tenaga kerja AS yang lemah.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun 3 basis poin menjadi 4,405%. Imbal hasil Treasury 2 tahun berada di 4,737%, tidak berubah dari sebelumnya.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun setelah rilis data tenaga kerja AS pada hari Rabu menunjukkan penurunan pasar tenaga kerja.

Data ADP menunjukkan pertumbuhan pekerjaan swasta lebih lemah dari perkiraan pada bulan Juni, sementara klaim mingguan tunjangan pengangguran lebih tinggi dari perkiraan ekonom. Angka-angka terbaru ini merupakan pendahuluan dari laporan Non Farm Payrolls bulan Juni yang diawasi ketat pada hari Jumat.

Pasar obligasi tutup lebih awal pada jam 2 siang ET pada hari Rabu dan akan tetap tutup pada hari Kamis selama libur Empat Juli. Pada dinihari nanti para pedagang akan mengamati risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bulan Juni yang merupakan penentu kebijakan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak turun seiring penurunan data tenaga kerja AS, yang dapat memicu The Fed menurunkan suku bunganya.