Indeks Hang Seng Selasa Berakhir Datar Menjelang Rilis Inflasi Tiongkok

152
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Indeks Hang Seng ditutup datar pada hari Selasa menjelang rilis data Inflasi dan PPI Tiongkok bulan Juni pada hari Rabu.

Indeks Hang Seng berakhir datar di 17,523 setelah kerugian dalam tiga sesi sebelumnya.

Pada bulan Mei, inflasi tahunan negara tersebut mencapai 0,3%, di bawah perkiraan sebesar 0,4%; sementara harga produsen memperpanjang penurunan pada bulan ke-20.

Di bidang moneter, PBoC pada hari Senin mulai melakukan perjanjian pembelian kembali obligasi sementara untuk membuat operasi pasar terbuka lebih efisien dan menjaga likuiditas tetap mencukupi.

Di Tiongkok, saham-saham berakhir lebih tinggi untuk sesi pertama dalam lima sesi, dibantu oleh harapan bahwa pertemuan Pleno Ketiga minggu depan akan mengumumkan langkah-langkah stimulus baru untuk memacu peningkatan perekonomian Tiongkok.

Sementara itu, kontrak berjangka AS menunjukkan sedikit kenaikan di Wall Street hari ini menjelang pidato Ketua Fed Powell di depan Kongres sebagai bagian dari pembaruan kebijakan moneter tengah tahunannya.

Teknologi Kuaishou. melonjak (4,5%), begitu pula Semicon Manufacturing (4,2%) dan Lenovo Group (3,8%). Sementara Meituan dan Geely Auto masing-masing merosot 1,8% dan 1,6%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan mencermati data inflasi Tiongkok bulan Juni, yang jika terealisir naik akan menekan indeks Hang Seng.