Imbal Hasil Treasury AS Senin Bergerak Mixed Menantikan Komentar Ketua The Fed

117
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak mixed pada hari Senin menantikan komentar dari pejabat Federal Reserve.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik lebih dari dua basis poin menjadi 4,209%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun turun lebih dari satu basis poin menjadi 4,441%.

Investor mempertimbangkan dampak upaya pembunuhan terhadap Trump terhadap pasar dan perekonomian. Terpantau sangat sedikit komentar dari para ekonom mengenai penembakan Trump tersebut. Investor tetap lebih fokus pada inflasi, pengangguran, dan pertanyaan seputar apakah Federal Reserve akan menurunkan suku bunganya.

Investor juga menantikan pernyataan dari pejabat Federal Reserve minggu ini termasuk pernyataan ketua Fed Jerome Powell yang dapat memberikan petunjuk baru mengenai arah kebijakan suku bunga selanjutnya, termasuk kapan waktu penurunan suku bunga pertama dapat dilakukan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati komentar dari ketua Fed Jerome Powell, yang jika memberikan sinyal hawkish bagi kebijakan suku bunga AS, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS. Sebaliknya jika komentar Powell bernada dovish bagi kebijakan suku bunga AS, akan menekan imbal hasil Treasury AS.