Bursa Wall Street Selasa Berakhir Naik Terdukung Laporan Positif Pendapatan Perusahaan

59
New York Stock Exchange - Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa Wall Street ditutup naik pada hari Selasa, dengan indeks S&P 500 dan Dow Jones mencatatkan rekor tertinggi baru sepanjang masa terdukung laporan pendapatan perusahaan yang positif dan penurunan imbal hasil Treasury AS.

Indeks S&P 500 ditutup naik +0,64%, Indeks Dow Jones ditutup naik +1,85%, dan Indeks Nasdaq 100 ditutup naik +0,06%.

Laporan pendapatan perusahaan yang positif menguatkan pasar secara luas. Saham Bank of America naik lebih dari +5% setelah melaporkan pendapatan bunga bersih Q2 yang lebih baik dari perkiraan dan memperkirakan pendapatan bunga bersih Q4 di atas konsensus. Selain itu, Match Group ditutup naik lebih dari +7% setelah Starboard Value mengatakan telah membangun 6,6% saham di perusahaan tersebut. Selain itu, UnitedHealth Group ditutup naik lebih dari +6% setelah memperkirakan EPS yang disesuaikan setahun penuh di atas konsensus.

Imbal hasil Treasury 10-tahun pada hari Selasa turun ke level terendah dalam 4 bulan.

Di sisi negatifnya untuk saham, Charles Schwab ditutup turun lebih dari -10% setelah melaporkan akun baru yang lebih sedikit dari perkiraan di Q2. Selain itu, melemahnya saham-saham chip membatasi kenaikan di Nasdaq 100 karena investor beralih dari saham-saham chip berkapitalisasi besar ke saham-saham berkapitalisasi kecil.

Penjualan ritel AS bulan Juni tidak berubah bulan/bulan, lebih kuat dari ekspektasi penurunan -0,3% bulan/bulan. Selain itu, penjualan ritel bulan Juni selain otomotif naik +0,4% bulan/bulan, lebih kuat dari ekspektasi +0,1% bulan/bulan.

Gubernur Fed Kugler mengatakan akan tepat bagi The Fed untuk menurunkan suku bunga “akhir tahun ini” jika inflasi terus moderat seiring dengan melemahnya pasar tenaga kerja.

Pasar memperkirakan kemungkinan penurunan suku bunga -25bp sebesar 7% pada pertemuan FOMC berikutnya pada 30-31 Juli dan 100% pada pertemuan berikutnya pada 17-18 September.

Dari berita saham, saham Produsen produk bangunan dan pembangun rumah menguat pada hari Selasa setelah sub-indeks NAHB untuk penjualan rumah masa depan bulan Juli naik lebih tinggi untuk pertama kalinya sejak bulan Maret, bahkan setelah indeks keseluruhan turun ke level terendah dalam 7 bulan. Hasilnya, Builders FirstSource (BLDR) ditutup naik lebih dari +8%, dan PulteGroup (PHM) dan Toll Brothers (TOL) ditutup naik lebih dari +7%. Juga, Lennar (LEN) dan DR Horton (DHI) ditutup naik lebih dari +6%.

Bank of America (BAC) ditutup naik lebih dari +5% setelah melaporkan pendapatan bunga bersih Q2 sebesar $13,86 miliar, lebih baik dari konsensus sebesar $13,81 miliar dan memperkirakan pendapatan bunga bersih Q4 sebesar $14,50 miliar, di atas konsensus sebesar $14,33 miliar.

Match Group (MTCH) ditutup naik lebih dari +7% setelah Starboard Value mengatakan telah membangun 6.6% saham di perusahaan tersebut.

UnitedHealth Group (UNH) ditutup naik lebih dari +6% memimpin peraih keuntungan di Dow Jones Industrials setelah memperkirakan EPS yang disesuaikan setahun penuh sebesar $27,50-$28,00, lebih kuat dari konsensus $27,48. Saham asuransi kesehatan lainnya menguat karena berita tersebut, dengan Molina Healthcare (MOH) ditutup naik lebih dari +8% dan memimpin peraih keuntungan di S&P 500. Selain itu, Elevance Health (ELV) dan Centene (CNC) ditutup naik lebih dari +4%.

State Street (STT) ditutup naik lebih dari +7% setelah melaporkan pendapatan Q2 sebesar $3,19 miliar, lebih baik dari konsensus sebesar $3,14 miliar.

Morgan Stanley (MS) ditutup naik lebih dari +1% setelah melaporkan pendapatan bersih Q2 sebesar $15,0 miliar, lebih kuat dari konsensus sebesar $14,27 miliar.

Datadog (DDOG) ditutup naik lebih dari +1% setelah Mizuho Securities mengupgrade sahamnya menjadi lebih baik dari netral dengan target harga $155.

Charles Schwab (SCHW) ditutup turun lebih dari -10% memimpin penurunan di S&P 500 setelah melaporkan bahwa mereka menambahkan 985,000 akun baru di Q2, di bawah konsensus 1,04 juta. Perusahaan jasa keuangan lainnya jatuh karena berita tersebut karena Raymond James Financial (RJF) ditutup turun lebih dari -6% dan Ameriprise Financial (AMP) ditutup turun lebih dari -3%.

Saham-saham chip mundur pada hari Selasa dan membatasi kenaikan di Nasdaq 100. Micron Technology (MU) ditutup turun lebih dari -2%. Selain itu, Nvidia (NVDA), Advanced Micro Devices (AMD), Super Micro Computer (SMCI), Western Digital (WDC), dan Broadcom (AVGO) ditutup turun lebih dari -1%.

Reddit (RDDT) ditutup turun lebih dari -3% setelah Loop Capital Markets menurunkan peringkat saham menjadi ditahan dari beli.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Wall Street akan mencermati pernyataan pejabat Fed, yang jika mendukung penurunan suku bunga tahun ini, akan menguatkan bursa Wall Street.