Indeks Hang Seng Kamis Ditutup Naik; Sektor Property, Keuangan dan Konsumen Meningkat

70
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Indeks Hang Seng Hong Kong ditutup naik pada hari Kamis didorong harapan penurunan suku bunga The Fed bulan September ini.

Indeks Hang Seng naik 39 poin atau 0,22% menjadi ditutup pada 17.778.

Sektor properti, keuangan, dan konsumen semuanya menguat setelah pejabat Fed mengatakan bank sentral AS semakin dekat untuk memangkas suku bunga karena inflasi terus menurun.

Yang membatasi kenaikan ini adalah aksi jual saham-saham teknologi AS pada hari Rabu, menyusul berita bahwa Washington mempertimbangkan pembatasan yang lebih ketat terhadap ekspor teknologi chip ke Tiongkok.

Nongfu Spring melonjak hampir 7% setelah pengawas konsumen Hong Kong mengatakan produk air dan minuman perusahaan tersebut aman untuk diminum. Perusahaan-perusahaan besar lainnya yang membukukan kemenangan besar adalah China Hongqiao Group (3,8%), PICC Property & Casualty (3,6%), dan CK Infrastructure (3,0%).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan mencermati hasil penutupan bursa Wall Street, yang jika positif akan dapat menguatkan indeks Hang Seng. Namun sebaliknya, jika hasil penutupan bursa Wall Street negatif, akan dapat memberikan sentimen bearish bagi indeks Hang Seng.