Imbal Hasil Treasury AS Rabu Bergerak Turun Menantikan Rilis Data Ekonomi AS

46

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak turun pada hari Rabu menantikan sejumlah data ekonomi baru dan mempertimbangkan prospek perekonomian AS.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun lebih 2 basis poin di angka 4,216%, sedangkan imbal hasil obligasi Treasury 2-tahun datar di 4,398%.

Dari sisi data, pembacaan sekilas indeks manajer pembelian (PMI) manufaktur untuk bulan Juli dijadwalkan akan dirilis. Data awal PMI jasa untuk bulan Juli akan dirilis pada waktu yang sama, sedangkan penjualan rumah baru untuk bulan Juni akan dirilis di sesi selanjutnya.

Pekan ini, akan ada pembacaan produk domestik bruto kuartal kedua dan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi bulan Juni yang merupakan ukuran inflasi pilihan Federal Reserve – dan dapat menjadi petunjuk mengenai prospek kebijakan moneter AS pada pertemuan minggu depan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati rilis data ekonomi AS, yang jika terealisir turun, akan menekan imbal hasil Treasury AS.