Imbal Hasil Treasury AS Jumat Merosot Setelah Data Tenaga Kerja Melemah Melebihi Perkiraan

227
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS merosot setelah laporan pekerjaan yang lebih lemah dari perkiraan untuk bulan lalu menambah kekhawatiran bahwa pertumbuhan ekonomi melambat.

Imbal hasil Treasury AS 10 tahun terakhir berada di 3,81%, turun 16 basis poin. Sebelumnya, imbal hasil mencapai titik terendah 3,79%, level terendah sejak Desember 2023.

Imbal hasil Treasury AS 2 tahun terakhir berada di 3,898% setelah turun lebih dari 26 basis poin.

Imbal hasil Treasury anjlok setelah laporan Non Farm Payrolls bulan Juli menunjukkan peningkatan 114.000 pekerjaan bulan lalu, jauh lebih sedikit dari yang diharapkan 185.000 yang diharapkan para ekonom, menurut survei terakhir oleh Dow Jones. Sementara itu, tingkat pengangguran naik menjadi 4,3%, tertinggi dalam hampir tiga tahun, sejak Oktober 2021.

Data pasar tenaga kerja yang lebih dingin — klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran mingguan melonjak menjadi 249.000 pada hari Kamis, dan klaim berkelanjutan naik ke level tertinggi sejak akhir tahun 2021 — membuat investor khawatir Federal Reserve seharusnya bertindak lebih cepat untuk mencegah kemungkinan resesi.

Awal minggu ini, bank sentral mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan kebijakan terakhirnya tetapi mengisyaratkan bahwa pemotongan suku bunga September akan segera dilakukan, yang menyebabkan imbal hasil Treasury lebih rendah.

Analyst Vibiz Research Center memperkiraka untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak turun terpicu perlambatan data tenaga kerja AS bulan Juli.