Dolar AS Senin Bergerak Datar Menjelang Rilis Inflasi AS

186
dolar AS

(Vibiznews – Forex) Indeks dolar AS bergerak datar pada awal pekan hari Senin, dengan kehati-hatian menjelang rilis data inflasi AS pekan ini.

Terpantau indeks dolar AS bergerak datar pada 103,16.

Indeks harga produsen bulan Juli, yang melacak harga grosir, akan dirilis pada hari Selasa, diikuti oleh indeks harga konsumen untuk bulan yang sama pada hari Rabu.

Minggu lalu pasar berakhir positif dengan meredanya kekhawatiran pelemahan ekonomi AS, setelah data klaim pengangguran AS menunjukkan pasar tenaga kerja AS masih cukup kuat.

Pasar memperkirakan peluang 100% pemotongan suku bunga dari Fed pada bulan September, tetapi pasar terbagi dalam besarnya pemotongan apakah 25 basis poin atau lebih dari itu, demikian alat FedWatch CME Group menunjukkan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS akan bergerak datar dengan kehati-hatian menantikan data inflasi AS yang akan dirilis pekan ini. Indeks dolar AS diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 103,23-103,29. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support 103,11-103,05.