Imbal Hasil Treasury AS Selasa Merosot Menjelang Rilis Risalah The Fed dan Pertemuan Jackson Hole

77

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS merosot pada hari Selasa menjelang rilis notulen rapat Federal Reserve dan simposium bank sentral pada akhir minggu di Jackson Hole, Wyoming.

Imbal hasil Treasury AS 10 tahun merosot mendekati 4 basis poin, berada di 3,831%.

Imbal hasil Treasury AS 2 tahun turun sekitar 6 basis poin menjadi 4,009%.

Pasar terus memperhitungkan sepenuhnya penurunan suku bunga Fed pada bulan September, meskipun mereka telah memangkas peluang penurunan sebesar 50 basis poin, setengah poin persentase, menjadi hanya 26,5%, menurut FedWatch Tool milik CME Group.

Pasar akan memantau rilis notulen rapat Fed bulan Juli pada hari Rabu, dan dimulainya simposium Jackson Hole, yang dimulai pada hari Kamis.

Ketua Fed Jerome Powell akan menyampaikan pidatonya yang sangat dinanti-nantikan pada hari Jumat di acara tahunan yang disponsori oleh Kansas City Fed.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak lemah menjelang risalah pertemuan The Fed yang diperkirakan akan mensinyalkan pemotongan suku bunga The Fed bulan September, dan pernyataan Ketua Fed Jerome Powell di akhir minggu, yang juga diperkirakan memberikan nada dovish bagi kebijakan suku bunga The Fed.