Imbal Hasil Treasury AS Kamis Bergerak Naik Menantikan Penyataan Ketua Fed Powell

155

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak naik pada hari Kamis menantikan pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Imbal hasil Treasury AS 10 tahun naik hampir 6 basis poin menjadi 3,835%.

Imbal hasil Treasury AS 2 tahun naik hampir 6 basis poin menjadi 3,98%.

Ketua Fed Jerome Powell dijadwalkan memberikan pidato di simposium tahunan Jackson Hole pada hari Jumat. Komentarnya muncul setelah rilis notulen rapat kebijakan bank sentral bulan Juli.

Risalah rapat menunjukkan bahwa “sebagian besar” pejabat Fed “menyadari bahwa, jika data terus muncul seperti yang diharapkan, pelonggaran kebijakan pada pertemuan berikutnya mungkin tepat.”

Pelaku pasar semakin kuat memperkirakan penurunan suku bunga pada pertemuan Fed bulan September.

Pasar memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin pada bulan September sekitar 66%, dengan lebih dari sepertiga memperkirakan penurunan suku bunga sebesar 50 basis poin, menurut FedWatch Tool dari CME Group.

Malam ini akan dirilis data klaim pengangguran awal mingguan AS.

Pembacaan indeks manajer pembelian (PMI) manufaktur untuk bulan Agustus dan PMI jasa untuk bulan Agustus, data penjualan rumah yang sudah ada untuk bulan Juli, dan survei Kansas City Fed untuk bulan Agustus semuanya akan menyusul berikutnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik. Juga akan mencermati rilis klaim pengangguran AS minggu lalu, yang jika terealisir naik, akan menekan imbal hasil Treasury AS.