Risalah Pertemuan Fed Untungkan Wall Street, Nasdaq dan S&P500 Lebih Tinggi

87
wall street nasdaq

(Vibiznews – Index) – Bursa saham AS di Wall Street merespon positif rilis risalah pertemuan Fed bulan Juli, semua indeks ditutup kuat pada perdagangan yang berakhir Kamis dinihari (22/8/2024).

Nasdaq dan S&P 500 ditutup lebih tinggi untuk kesembilan kalinya dalam sepuluh sesi terakhir. Nasdaq naik  0,6% menjadi 17.918,99 dan S&P 500 naik 0,4% menjadi 5.620,85, dan Dow Jones naik tipis  0,1% menjadi 40.890,49.

Federal Reserve merilis risalah rapat kebijakan moneter terbarunya, yang memberikan dukungan tambahan untuk ekspektasi penurunan suku bunga pada bulan September.

Dalam risalah tersebut  sebagian besar pejabat meyakini bahwa  mungkin tepat untuk menurunkan suku bunga pada rapat berikutnya jika data inflasi  sesuai perkiraan.

Sebelumnya saham mengalami volatilitas yang cukup besar di awal sesi merespon rilis data revisi yang menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja di AS lebih lemah dari yang dilaporkan sebelumnya dalam 12 bulan yang berakhir Maret 2024.

Meskipun data tersebut menambah optimisme terkini tentang penurunan suku bunga, pertumbuhan lapangan kerja yang lebih lambat  memicu kembali kekhawatiran tentang kekuatan pasar tenaga kerja.

Secara sektoral, penguatan dipimpin oleh saham perumahan di tengah optimisme tentang suku bunga yang lebih rendah, Philadelphia Housing Sector Index melonjak 2,7%.

Sektor perumahan disumbang oleh lonjakan saham Toll Brothers  5,6% setelah melaporkan hasil kuartal ketiga fiskal yang lebih baik dari perkiraan.

Penguatan signifikan juga terlihat di antara saham baja, sebagaimana tercermin oleh lonjakan 2,5% oleh NYSE Arca Steel Index.

Sementara itu saham jaringan melemah setelah bergerak naik tajam dalam beberapa sesi terakhir.