Imbal Hasil Treasury AS Jumat Semakin Merosot Setelah Pernyataan Dovish Powell

56
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS semakin merosot pada hari Jumat setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberi isyarat bahwa bank sentral akan segera mulai memangkas suku bunga.

Imbal hasil Treasury 10 tahun turun sekitar 5 basis poin menjadi 3,812%.

Imbal hasil Treasury 2 tahun turun lebih dari 7 basis poin menjadi 3,936%.

Powell menyatakan dengan inflasi yang hampir dikalahkan dan pasar kerja yang mendingin, Federal Reserve bersiap untuk mulai memangkas suku bunga utamanya dari level tertingginya dalam 23 tahun terakhir.

“Waktunya telah tiba untuk kebijakan disesuaikan,” kata Powell dalam pidato utamanya di konferensi ekonomi tahunan Fed di Jackson Hole, Wyoming. “Arah perjalanannya jelas, dan waktu serta kecepatan pemotongan suku bunga akan bergantung pada data yang masuk, prospek yang berkembang, dan keseimbangan risiko.”

Pelaku pasar telah menanti pidato Powell karena investor mencari informasi lebih lanjut tentang pertemuan kebijakan bank sentral setelah bulan perdagangan yang bergejolak.

Pasar saat ini memperkirakan peluang pemangkasan suku bunga sebesar 25 basis poin pada bulan September sebesar lebih dari 75%, dengan sekitar seperempat memperkirakan pemangkasan suku bunga sebesar 50 basis poin, menurut FedWatch Tool dari CME Group.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak lemah tertekan pidato dovish ketua The Fed Powell.