Imbal Hasil Treasury AS Jumat Turun Menjelang Pidato Ketua The Fed

139
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak turun pada hari Jumat menantikan pernyataan dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada simposium tahunan Jackson Hole.

Imbal hasil Treasury 10 tahun turun 3 basis poin menjadi 3,831%.

Imbal hasil Treasury 2 tahun turun lebih 1 basis poin menjadi 3,993%.

Powell akan menyampaikan pidato yang sangat dinanti-nantikan di Jackson Hole pada hari Jumat, dengan para pelaku pasar bersiap untuk wawasan baru tentang rencana pemotongan suku bunga bank sentral AS.

Awal minggu ini, notulen rapat The Fed bulan Juli menunjukkan bahwa “sebagian besar” pejabat bank sentral “menyadari bahwa, jika data terus muncul sesuai perkiraan, pelonggaran kebijakan pada rapat berikutnya kemungkinan tepat.”

Pelaku pasar memperkirakan penurunan suku bunga pada rapat The Fed berikutnya.

Pasar memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin pada bulan September sekitar 74%, dengan lebih dari seperempat memperkirakan penurunan suku bunga sebesar 50 basis poin, menurut FedWatch Tool dari CME Group.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati pernyataan ketua The Fed, yang jika memberikan sinyal dovish dan mendukung penurunan suku bunga The Fed bulan September, akan menekan imbal hasil Treasury AS.